Sunday 14 December 2014

AC Milan akan Buat Stadion Bawah Tanah

Liputan6.com, Milan - Klub raksasa Italia, AC Milan telah mengkonfirmasi rincian pembangunan stadion baru mereka yang rencananya berkapasitas 42.000 tempat duduk. Pengerjaan markas baru Rossoneri tersebut bakal dimulai pada tahun 2016.


CEO Milan, Barbara Berlusconi, sekali lagi sudah membuktikan inovasinya. Usai mencanangkan pembangunan kantor pusat klub, Casa Milan, Berlusconi meyakinkan sponsor utama Milan, maskapai penerbangan Fly Emirates, untuk berinvestasi lebih jauh dalam mega-proyek pembangunan stadion.


Menurut harian La Gazzetta dello Sport, stadion baru yang belum memiliki nama itu akan berlokasi di wilayah Portello, di atas lahan seluas 60.000 meter persegi, berseberangan dengan kantor pusat Casa Milan.


Arsitek ternama Italia, Fabio Novembre, yang merancang Casa Milan, ditunjuk untuk merancang stadion ini. Markas Il Diavolo nantinya bakal dibangun mulai dari 15 meter di bawah tanah, untuk menyiasati regulasi pemerintah soal tata kota, yang membatasi ketinggian sebuah bangunan.


FABIO NOVEMBRE


Fabio Novembre adalah arsitek kenamaan Italia yang telah melang-melintang sebagai perancang bangunan dengan cita rasa seni yang tinggi. Proyek besar pertama Fabio adalah merancang rumah mode Anna Molinari Blumarine yang dibuka di Hong Kong, London, Singapura, dan Taipei.


Source: http://ift.tt/1GBBveQ

No comments:

Post a Comment