Tuesday 16 December 2014

Telkomsel Perkuat Sinyal Seluler di Pelosok Kalimantan

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menambah lima BTS (Base Transceiver Station) baru di kawasan pelosok Kalimantan yakni daerah Tiong Ohang, Long Ayu, Agung Baru, Long Apari dan Long Lunuk. Total kini sudah ada 41 BTS Telkomsel yang terpasang di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia tersebut.


"Sebagai operator selular terbesar di tanah air, merupakan komitmen kami untuk terus menghadirkan layanan komunikasi kepada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke hingga titik-titik terluar dan daerah perbatasan," kata Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga.


Adapun peresmian kelima BTS baru tersebut dilakukan di Desa Tiong Ohang, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur oleh Direktur Utama Telkomsel, Alex J. Sinaga dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.


Lebih lanjut Alex menjelaskan, tidak mudah menyediakan jaringan telekomunikasi di daerah perbatasan karena ada banyak tantangan. Salah satunya beratnya medan yang harus ditempuh menggunakan kombinasi transportasi darat, sungai dan udara.


Namun, dalam keterangan tertulisnya Selasa (16/12/2014) Alex menambahkan bahwa menyediakan akses telekomunikasi secara merata ke seluruh rakyat Indonesia lebih penting.


Hingga saat ini, total BTS Telkomsel yang telah tersebar di seluruh Indonesia berkisar lebih dari 83.000 BTS. Jumlah tersebut mampu menjangkau hingga 97% populasi Indonesia.


Agar penyediaan jaringan merata hingga ke pelosok, Telkomsel juga menyediakan 687 COMBAT (Mobile BTS) yang mampu masuk ke lokasi-lokasi yang membutuhkan percepatan penggelaran jaringan namun kurang mendukung dari sisi ketersediaan lahan, serta ketersediaan BTS di 16 Kapal PELNI, sehingga penumpang tetap dapat berkomunikasi saat dalam perjalanan di kapal laut.


(dew)


Source: http://ift.tt/1syzjnP

1 comment: