Monday 15 December 2014

Seru! 20 Hashtag Terpopuler di Indonesia Tahun 2014


Setelah membahas “10 Kicauan Terbanyak di-Retweet di Indonesia Tahun 2014” sekarang saatnya membahas satu lagi fitur penting di Twitter, yaitu ‘Hashtag’, yang mungkin kamu menyebutnya ‘hestek’ atau ‘tagar’ (tanda pagar). Apa sih kira-kira hashtag paling populer di Indonesia?


Ternyata dari kategori sepakbola, Sobat Lintas! Kicauan para pendukung tim sepakbola Real Madrid bikin hashtag #HalaMadrid jadi yang paling populer di negeri ini sepanjang tahun 2014. Nomor dua pun masih dari sepakbola, yakni #GGMU, kicauan pendukung Manchester United. Masih ada lagi di 20 besar yakni #YNWA dari fans Liverpool, #ForzaInter dari fans Internazionale, #worldcup dan dari sepakbola lokal diwakili oleh #PersibDay.


Tentu topik terpopuler bukan cuma sepakbola, tapi juga berita, terutama Pemilu Presiden di pertengahan tahun ini, dari dukungan untuk Presiden Jokowi, juga hashtag #ShameOnYouSBY dan #TerimakasihSBY untuk mantan presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono.

:penting


Simpati terhadap sebuah tragedi pun mendapat tempat di hati para pengguna Twitter di Indonesia, dengan hashtag #PrayForGaza, #MH370, dan #PrayForKelud. Media rilis dari Twitter mengatakan:


"From the fiery speech by Presidential candidates on the campaign trail, to the World Cup drama in Brazil, to people sharing their prayers over natural disaster and discussing political events, if it’s happening in Indonesia, it’s happening on Twitter

"


Meski banyak keterbatasan fitur, tapi Twitter sampai saat ini masih menjadi media yang ampuh untuk mengemukakan pendapat di sosial media. Dari Twitter, apapun bisa jadi viral, dari yang penting banget, sampai yang nggak penting banget. Nih, selengkapnya 20 hashtag terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2014 ini.




No comments:

Post a Comment