Tuesday 16 December 2014

Bila Mantan Tak Kembalikan Anak, Anne J Cotto Lapor Ke Interpol

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Anne J Cotto mengizinkan sang anak, Julian Avinindra Cotto, untuk pergi berlibur ke kampung halaman mantan suaminya, Mark Janusz, di Amerika Serikat. Perjalanan liburan akhir tahun ini akan berlangsung pada 18 Desember hingga 6 Januari mendatang.


Meski mengizinkan, Anne mewanti-wanti agar Mark mengembalikan si anak bila masa liburan selesai. Jika tidak, Anne tak segan-segan melaporkan kasus ini ke kepolisian internasional (Interpol).


Langkah hukum ini sudah didiskusikan Anne dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Selasa (16/12/2014). "Kalau anak tidak dikembalikan, kami akan tempuh upaya hukum. Karena hukum Indonesia beda dengan hukum luar negeri, maka kami akan melapor ke Interpol," kata Erlinda selaku Komisioner Bidang Pengasuhan dan Kewargaan Alternatif KPAI.


Di lain sisi, KPAI sudah memberikan beberapa rekomendasi kepada Anne terkait perebutan hak asuh anak ini. Namun, Anne merasa yakin Mark akan mengembalikan anaknya.


"Saya berusaha percaya sama dia. Makanya, jangan berbuat yang macam-macam dan kalau sudah liburan kembalikan anak saya," pungkas Anne. (Jul)


Source: http://ift.tt/1zke0XJ

No comments:

Post a Comment