Sunday 14 December 2014

Serba Mirip, BMW X6 dan Mercedes GLE Coupe

Liputan6.com, Stuttgart - Sejak tahun 2008, BMW menjadi pabrikan yang menguasai segmen coupe-SUV dengan model X6. Pabrikan yang bermarkas di kota Munich ini pun bahkan telah merilis generasi kedua X6.


Kesuksesan yang diraih oleh X6 ini rupanya membuat pabrikan kompetitor asal Jerman lainnya pun gerah. Mercedes Benz sebagai kompetitor lantas merilis penantangnya yakni GLE Coupe.


Melansir laman Autoblog, Kamis (11/12/2014), gaya yang diadopsi pada GLE 450 begitu kental desain khas Mercedes terbaru. Pada bagian muka GLE Coupe, intake udara diposisikan lebih rendah dengan tampilan menyerupai AMG GT.


Beralih ke sisi buritan, crossover teranyar Mercedes ini juga saling berbagi tampilan pada lampu belakang dengan saudaranya yakni S-Class Coupe.



Jika dilihat secara sepintas, desain keseluruhan pada GLE 450 ini begitu mirip dengan BMW X6. Namun begitu, BMW X6 memiliki profil yang lebih atletis dan terlihat lebih berotot ketimbang GLE Coupe.


Sebagai jantung penggerak GLE 450, Mercedes Benz membenamkan mesin V6 berkapasitas 3,0 liter twin turbocharged yang digarap oleh AMG Sport. Mesin ini sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 362 horse power.


Tak cukup merilis GLE 450, Mercedes juga akan menawarkan GLE 350 yang akan bersaing dengan BMW X6 XDrive35i. Menyoal harga jual, Mercedes masih belum mengungkapkannya lebih lanjut sampai kedua model ini melakoni debut perdananya di ajang Detroit Auto Show tahun 2015 mendatang.


Source: http://ift.tt/1IS3rz2

No comments:

Post a Comment