Tuesday 16 December 2014

Thierry Henry Pensiun Dari Sepakbola Profesional


Teka-teki karir sepakbola profesional dari Thierry Henry akhirnya terjawab sudah. Mantan penyerang Arsenal, Barcelona dan timnas Prancis itu telah memutuskan untuk gantung sepatu dan tidak melanjutkan karir porfesionalnya lagi :sedih


Henry membuat pengumuman ini melalui halaman resmi pada akun Facebook miliknya. Ia memutuskan untuk mengakhir karirnya dan mengambil kesempatan untuk menjadi analis dan pembicara di Sky Sports :baru


Striker asal Prancis berusia 37 tahun ini sempat menikmati kejayaan saat mengenakan seragam The Gunners. Ia pun menjadi pencetak gol terbanyak di Arsenal dengan mencetak 226 gol dalam 369 penampilannya.


Bersama timnas Prancis ia pun mencatatkan performa yang cukup bagus. Total ia bermain sebanyak 123 kali dalam seragam Les Blues dan mencetak 51 gol.


"Setelah 20 tahun berkarir saya telah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola profesional. Ini merupakan perjalanan yang hebat dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans, rekan-rekan dan individu yang ada di AS Monaco, Juventus, Arsenal, Barcelona dan New York Red Bulls dan tentunya kepada timnas Prancis yang membuat karir saya semakin spesial. Saya memiliki banyak kenangan (kebanyakan sangat indah) dan pengalaman yang hebat. Saya berharap kamu menikmati saat melihat saya bermain seperti saya juga menikmati permainan ini. Sampai bertemu lagi. "


Sebelum pensiun Henry bermain untuk New York Red Bulls sejak tahun 2010. Di tim tersebut Henry mencetak 51 gol dari 122 pertandingan.


Karir Henry juga terbilang lengkap karena ia berhasil meraih kesuksesan bersama timnas Prancis diantaranya yaitu menjuarai Piala Dunia 1998, Piala Eropa 2000 dan Piala Konfederasi 2003 :baru



No comments:

Post a Comment