Monday 15 December 2014

Ide Ahok Tentang Taxi Xenia Ternyata Boleh Juga


Sobat lintas, bertujuan untuk lebih melakukan efisiensi kendaraan yang melintasi jalan di ibukota secara efektif, nampaknya pemda DKI belum kehilangan akal untuk lebih meminimalisir jumlah kendaraan pribadi. Salah satunya adalah wacana Gubernur anyar DKI Jakarta, Ahok, dalam menyoroti operasional taksi.


Ahok berpendapat bahwa armada taksi tak selalu berbentuk mobil sedan, namun juga MPV atau wagon, seperti model Daihatsu Xenia atau Toyota Kijang. Memang ada beberapa armada taksi yang telah menggunakan minibus/MPV dalam operasionalnya, bahkan Toyota Alphard telah menjadi armada taksi, namun masih dalam lingkup kelas eksekutif


"DKI juga mendorong taksi itu boleh kayak Kijang, Xenia sudah boleh, kita sudah kasih izin, jadi nggak mesti sedan," ungkap Ahok di Balai Kota, beberapa waktu lalu.


Gambarannya adalah, apabila taksi menggunakan Xenia atau Kijang maka daya tampungnya akan lebih banyak dan para penumpang tak berlu membutuhkan lebih banyak taksi.


Dimata Ahok, kebanyakan orang Indonesia memiliki kebiasaan patungan, nah kebiasaan ini yang harus mulai dibiasakan apabila ingin menggunakan armada taksi.


"Kan biasanya orang Indonesia suka patungan, kalau kamu naik taksi Kijang lumayan muatnya banyak dan lebih murah dan volume sudah di hitung, kita mau dorong seperti itu," pungkasnya.


Mungkin idenya pak Ahok terinspirasi dari kota Solo yang telah mengoperasikan armada taksi berjenis MPV, yakni daihatsu Xenia.


:baru


(foto: solopos.com / berbagai sumber)


:baru



1 comment:

  1. Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















    Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

    ReplyDelete