Tuesday 16 December 2014

Tingkat Keterisian Penumpang Naik di Bandara Abdurrahman Saleh

Liputan6.com, Malang - Load factor atau tingkat keterisian penumpang di Bandara Abdurrahman Saleh Malang, Jawa Timur, selama libur Natal dan tahun diperkirakan mencapai 95 persen. Puncak arus penumpang diperkirakan mulai 24 Desember 2014-15 Januari 2015 dengan rata - rata 1.200 penumpang per hari.


"Untuk saat ini load factor rata - rata baru sekitar 75 persen. Tapi nanti menjelang hari H natal bisa mencapai 95 persen," kata kata Kasie Keamanan dan Keselamatan Penerbangan UPT Bandara Abdurrahman Saleh Malang, Purwo Cahyo Widiatmoko, Selasa (16/12/2014).


Menurut Purwo, selama ini di Bandara Abdurrahman Saleh Malang sulit load factor mencapai 100 persen, kecuali ada ekstra flight. Sejauh ini UPT Bandara Abdurrahman Saleh belum mendapat pemberitahuan resmi mengenai adanya ekstra flight dari sejumlah maskapai.


"Belum ada pemberitahuan resmi dari pihak maskapai akan ada penambahan jadwal penerbangan. Jadi sampai sekarang tetap 7 kali jadwal saja," ujar Cahyo.


Di Bandara Abdurrahman Saleh Malang terdapat 7 jadwal penerbangan. Tujuan Malang - Jakarta antara lain Garuda Indonesia 2 kali jadwal, Sriwijaya Air 3 jadwal serta City Link 1 kali jadwal. Sedangkan Wings Air 1 kali jadwal tujuan Malang - Bali.


Puncak arus penumpang diprediksi pada 24 Desember 2014 - 14 Januari 2015 untuk arus mudik. Sedangkan arus balik diprediksi pada 4-15 Januari 2015. Apalagi momen libur Natal dan tahun baru kali ini bertepatan dengan libur panjang sekolah.


"Saat itu volume penumpang bisa mencapai 1.200 penumpang per hari. Kebetulan bertepatan dengan liburan sekolah," ujar Cahyo. (Zainul Arifin/Ahm)


Source: http://ift.tt/1AgftMY

No comments:

Post a Comment