Sunday 14 December 2014

6 Alasan Modern Kenapa Perempuan Masa Kini Gampang Stres


Setiap perempuan akan merasa modern pada zamannya. Begitu pula yang terjadi pada kamu saat ini, atau ibu dan nenekmu di masa lalu. Meskipun begitu, ada perbedaan besar yang mungkin tidak kamu sadari bahwa perempuan masa lalu punya ritme teratur dalam hidupnya, dan mereka juga tidak mengalami sejumlah gangguan yang membuatnya harus mengubah ritme. Misalnya saja, mereka bisa tidur dan bangun pada jam yang sama tiap hari tanpa gangguan apapun sehingga mereka jarang merasa stres, apalagi sampai mengeluh kenapa waktu berlalu begitu cepat. Nah, mau tahu apa saja yang jadi kendala perempuan masa kini sehingga membuatnya jadi mudah stres dan gak bisa hidup teratur? Ini dia:


Tampilkan Seluruhnya


Terlalu Banyak Menatap Layar


Coba kamu lihat sekelilingmu. Dimana-mana kamu pasti meliihat layar. Layar iPad, layar tablet, layar smartphone, ataupun layar laptop. Semuanya akan mengganggumu karena membuat mata jadi jarang berkedip. Mata normal butuh sekitar 18 kedipan dalam semenit. Sementara menatap layar akan membuatmu jadi jarang berkedip dan ini kabar buruk bagi kesehatan mata juga kepalamu. Belum lagi ketika matamu harusnya bisa santai di malam hari, tapi malah kamu gunakan menatap layar untuk menjelajah dunia maya, maka kamu membuat tiga masalah sekaligus: merusak mata, mengurangi jam tidur, dan stres akibat waktu terasa berlalu begitu saja.


Tampilkan Seluruhnya


Masalah Ekonomi


Makin modern hidupmu, makin kamu bergantung pada kemudahan teknologi dan takut menghadapi masalah ekonomi. Ibu rumah tangga atau wanita karir, keduanya sama terburu-buru dan sering merasa cemas, terutama jika kamu sulit beradaptasi dalam dunia modern. Jika yang satu gegabah memperhatikan kesehatan dan memfokuskan diri untuk bekerja dan bekerja agar tidak kehilangan pekerjaan, maka yang lainnya jadi gegabah dalam tuntutan karena mencemaskan haknya sebagai perempuan modern. Padahal, keadaan begini bisa menyebabkan stres berujung penyakit yang membuatmu jadi kurang produktif dan malah memungkinkanmu kehilangan lebih banyak hal lho Gladis!


Tampilkan Seluruhnya


Hidup Saat Ini Jauh Lebih Bising dan Susah Tenang


Ada saatnya tiap orang butuh tempat tenang untuk meredakan kecemasan ataupun menemukan solusi untuk masalahnya. Tapi sayangnya, kamu belum berada di tempat tenang jika masih bisa mendengar suara bising lalu lintas, suara pesawat yang hampir landing, dan paling dekat, ketika kamu mendengar nada hp-mu berbunyi saat tidur sehingga merusak ketenangan penambah stres.


Tampilkan Seluruhnya


Kemampuan Multitasking


Setiap perempuan diberi anugerah kemampuan multitasking yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tiap zamannya. Masalahnya, multitasking bisa jadi berkah jika kamu memanfaatkannya sesuai kemampuanmu, dan jadi musibah jika kamu terobsesi melakukan banyak hal sekaligus hingga melewatkan waktu tidur demi mendapatkan sesuatu. Karena pada banyak keberhasilan yang kamu dapat, pasti ada satu atau dua hal yang gagal kamu lakukan, dan mungkin itu yang paling berharga sehingga membuatmu stres.


Tampilkan Seluruhnya


Teknologi 3D


Maksud hati ingin bersenang-senang, tapi gak jarang setelah selesai nonton film 3D kepala malah terasa pusing dan mata jadi kurang enak. Sebuah studi menyatakan bahwa orang akan lebih nyaman menonton menggunakan layar biasa dibanding 3D. Hal ini disebabkan blur yang gak biasa, frekuensi, dan kontras gambar merangsang munculnya sakit kepala akibat ketidaknyamanan visual. Hasilnya, kamu bukannya senang, tapi malah harus stres buang waktu karena mengurusi sakit kepala karena masalah yang kamu ciptakan sendiri.


Tampilkan Seluruhnya


Penerangan Sedemikian Rupa


Penerangan bertambah baik dari waktu ke waktu sejak awal penemuan lampu. Masalahnya, kamu bukan cuma jadi punya lebih banyak waktu mengerjakan sesuatu di malam hari sehingga kurang tidur, Tapi juga lebih sensitif merasakan stres akibat dipicu lampu terang dan cahaya yang menyilaukan.


Nah Gladis, sebagai perempuan masa kini, pasti banyak kendala modern yang harus kamu hadapi. Tapi mengenai cara kamu beradaptasi, dan tahu sampai mana batas kemampuanmu untuk menghadapinya, itu yang perlu kamu upayakan biar gak stres menghadapi berbagai kendala modern!


Tampilkan Seluruhnya

1 comment: