Sunday 14 December 2014

Percaya deh, 10 Hal Ini Bikin Penampilanmu Terlihat Romantis!

Gladis pasti sering mendengar istilah ‘romantis’ kan? Tapi, kebanyakan orang mengira kalau istilah tersebut hanya cocok dipadankan dengan hubungan antara seseorang dengan kekasihnya saja. Padahal, romantisme juga bisa diaplikasikan dalam berbagai hal, termasuk dalam fashion.


Romantisme merupakan satu kondisi yang terasa lebih intens dan personal dibandingkan dengan kondisi-kondisi lainnya. Dalam hubungan cinta, kamu akan merasa lebih hangat, gembira, dan menggebu-gebu. Kalau dalam fashion, kamu akan terlihat romantis jika menggunakan item-item fashion ini.


Ruffles yang Bikin Menggebu-gebu


Sentuhan ruffles pada bagian atas atau bawah pakaianmu akan memberikan nuansa romantis pada penampilanmu. Hal ini disebabkan oleh alunan atau kerutan yang dihasilkan ruffles tersebut identik dengan perasaan romantis pada personal. Itulah sebabnya kebanyakan lingerie biasanya memiliki kerutan di bagian bawah dada untuk membentuk ‘romantisme’ pada pasangan.


Gunakan Warna-Warna Romantis


Selain dengan bentuk ruffles di bagian baju, kamu juga bisa memaksimalkan penampilanmu di hadapan pasangan atau publik dengan warna-warna yang romantis seperti halnya merah terang dan merah tua, ungu, biru, dan warna-warna cerah yang hangat. Kamu juga bisa memadukan antara satu warna romantis dengan warna romantis lainnya.


Pakai Dress, Bukan Rok atau Celana!


Dress selalu memiliki nuansa yang lebih romantis dibandingkan dengan rok atau celana. Apalagi romantisme muncul ketika semua perempuan masih menggunakan baju-baju panjang terusan dengan kerutan di mana-mana.


Brokat yang Seksi dan Berliku


Kain brokat yang biasa diaplikasikan dalam balutan kebaya memiliki karakter yang berliku dan terkesan seksi. Kedua hal tersebut tentu memberikan aura romantisme tersendiri, baik bagi yang memakainya maupun bagi yang melihatnya. Itulah sebabnya, kebanyakan gaun pengantin memiliki nuansa brokat atau lacy untuk kesan yang romantis.


Transparan, Tapi Elegan


Kamu juga bisa membuat penampilanmu terlihat romantis dengan dress yang transparan, namun elegan. Untuk itu, gunakan pakaian dengan bahan yang jatuh dan melekat, namun mampu menyamarkan seluruh bagian tubuh yang kamu tonjolkan.


Bentuk yang Dinamis


Salah satu ciri romantisme adalah bentuknya yang dinamis. Oleh karena itu, untuk memberikan penampilan romantis di hadapan publik, kamu perlu memakai bentuk dress yang dinamis dan tidak terlalu minimalis.


Senjata Romantisme: Stoking


Stoking merupakan salah satu ‘senjata’ yang bisa kamu gunakan untuk tampil romantis. Tanpa dress dinamis pun, kamu akan terlihat romantis jika memakai item fashion yang satu ini. Jika kamu memakai dress polos, maka pilihlah stoking brokat. Tapi jika kamu memakai dress ruffles atau brokat, gunakan stoking transparan polos.


Gunakan Bahan Kain yang Lembut


Romantisme identik dengan kegetiran yang menyentuh. Dengan begitu, kamu perlu merepresentasikan romantisme dengan bahan kain yang lembut, jatuh, dan menyentuh. Kamu bisa memakai kain sutra atau satin untuk menghasilkan romantisme tersebut.


Gunakan Makeup Tebal dengan Nuansa Natural


Selain pakaian, kamu juga harus melengkapi penampilan romantismu dengan makeup yang natural dan tebal. Aplikasikan makeup yang tebal, namun dengan warna-warna natural dan lembut seperti warna-warna tanah, warna peach, atau warna pink.


Rambut Romantis Itu...


karakter romantisme adalah lembut, dinamis, namun mampu menggetarkan. Nah, Gladis hanya perlu melengkapi pakaian dan makeup romantis dengan tatanan rambut yang tak kalah memikatnya. Gunakan tatanan rambut yang sedikit bergelombang pada bagian sanggul tengah (middle bun) atau buatlah sanggul dari rambut yang sudah dikepang.


Sudah siap untuk tampil romantis kan, Gladis?


1 comment: