Sunday 14 December 2014

3 Sandera Berhasil Kabur dari Teror Sydney

Liputan6.com, Sydney - 3 Sandera dilaporkan kabur dari lokasi teror di Sydney. Teror tersebut sudah berlangsung sejak pukul 09.00 waktu setempat.


Dari keterangan media di Australia, para sandera kabur lewat pintu darurat. Pintu tersebut biasa digunakan dalam keadaan darurat seperti kebakaran.


Meski mengonfirmasi peristiwa ini, Kepolisian Australia masih akan terus melancarkan investigasi apakah mereka sandera atau hanya warga dari gedung dekat Lindt Cafe yang mencoba menyelamatkan diri.


Tak hanya itu, Kepolisian Negeri Kanguru juga memilih bungkam ketika ditanya identitas ketiga orang yang berhasil menyelamatkan diri tersebut.


"Mereka tengah diinterogasi mengenai apa yang sebenarnya terjadi," sebut polisi seperti dilansir dari New Indian Express, Senin (15/12/2014).


Di tempat lain, Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott meminta seluruh warga untuk tetap tenang. ia menyebut keadaan ini bisa ditangani dengan baik oleh polisi Australia.


"Saya sudah berbicara dengan Guberbur New South Wales Mike Baird dan menawarkan kemungkinan bantuan dari seluruh negara bagian di Australia," ucap Abbott.


Teror di Sydney bermula saat 2 pria bersenjata mendatangi dan menyandera puluhan pengunjung dan pelayan di The Lindt Chocolate Cafe. Kafe terletak di pusat Kota Sydney.


Source: http://ift.tt/1stHpy0

No comments:

Post a Comment