Monday 15 December 2014

Inilah 4 Tren Fashion Baru di 2015


Tren fashion terus berubah setiap tahunnya. Perkembangan tren fashion dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti teknologi, budaya, bahkan perubahan alam juga turut memengaruhi perubahan fashion. Para ‘pelaku’ yang memiliki peran besar dalam perkembangan fashion adalah para ahli fashion. Setiap tahunnya, mereka memprediksi tren fashion yang akan populer di tahun mendatang. Prediksi tren fashion biasanya didasarkan pada tren fashion yang sudah dicetuskan oleh para designer di tahun-tahun sebelumnya. Di bawah ini adalah tren fashion baru di tahun 2015.


Tren Adroit


Tren fashion bertemakan adroit diprediksi akan populer dan banyak digunakan di tahun 2015. Tema fashion yang satu ini pada awalnya berasal dari perkembangan gadget dan generasi muda yang kaya akan kreativitas. Tema fashion ini diprediksi akan mengusuung warna-warna terang seperti kuning, ungu, pink, merah, serta oranye.


Seorang ahli fashion menyatakan bahwa warna-warna yang diprediksi tersebut didasarkan pada perkembangan komputer dan holohgrafik juga. Warna-warna tersebut akan diaplikasikan pada celana panjang yang dibuat pendek, blouse yang lipatannya dimodofikasi. Sedangkan gayanya sendiri akan lebih mengarah kepada gaya androgini yang memberikan efek dimensi. Busana yang nantinya dihadirkan akan mudah dimodifikasi namun tetap terlihat gaya.


Tema Biomimetics


Tren fashion bertemakan biomimetics terinspirasi dari kerusakan alam dan juga ekosistem yang hampir punah. Warna-warna yang ditampilkan dalam tren ini adalah warna merah darah, biru gelap, hijau lumut, dan putih gading. Warna-warna unik tersebut tentunya terinspirasi dari organ tubuh manusia, bakteri, lumut, dan koral yang sudah rusak. Tema fashion ini dapat bekerja sebagai alat untuk menyadarkan manusia akan kerusakan alam.


Alliance


Tema ini merupakan salah satu tren yang diprediksi akan mewarnai tren fashion di tahun mendatang. Tren ini merupakan perpaduan antara unsur tradisional dan modern yang dimodofikasi menjadi lebih simple dan elegan. Tema ini dapat pula diaplikasikan pada penggunaan motif dan unsur tradisional dari budaya Indonesia. Selain itu, batik dan sarung pun dapat dimodifikasi melalui tema ini . Warna-warna yang ditampilkan bernuansa harmonis dan netral seperti hitam polos, silver, gold, serta putih transparan.


Veracious


Tema terakhir yang diprediksi akan mendominasi tren fashion di tahun 2015 adalah Veracious. Tema ini membawa unsur-unsur primitif. Meskipun begitu, tema ini tidak kuno dan monoton seperti yang banyak menjadi anggapan banyak orang sebelumnya. Tema ini akan dibentuk dalam busana yang terlihat mewah serta elegan. Warna yang akan diterapkan adalah warna kalem seperti pastel dan biru laut.



No comments:

Post a Comment