Sunday 14 December 2014

Pembekuan PSSI, Kemenpora Jangan Terburu-buru

Liputan6.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diharapkan tidak terburu-buru dalam bertindak soal wacana pembekuan PSSI yang dihembuskan beberapa pihak. Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya kepada wartawan.


Teuku Riefky meminta semua pihak termasuk Kemenpora jangan terburu-buru dalam menyikapi isu pembekuan PSSI tersebut. Diakui atau tidak, PSSI yang mempuyai otoritas penuh terhadap sepakbola Indonesia berada dalam wewenang penuh FIFA.


"Jadi, tidak bisa begitu saja pemerintah membekukan PSSI. Dalam statuta dan regulasi yang ada, tidak boleh ada intervensi oleh pihak manapun termasuk Kemenpora. Hanya anggota sah PSSI dan FIFA yang dapat membekukan kepengurusan PSSI. Jika pemerintah salah mengambil keputusan, bukan tidak mungkin sepakbola Indonesia malah akan langsung dibekukan oleh FIFA," kata Teuku.


Saat ini, PSSI memiliki 777 anggota. Perhitungan ini berdasarkan hasil Kongres PSSI 2014. Para anggota inilah yang berhak memutuskan nasib kepengurusan PSSI.


Lanjut ke halaman berikutnya---->


Source: http://ift.tt/1uH27oq

No comments:

Post a Comment