Friday 28 November 2014

Mantan Walikota Blitar Siap Dampingi Ahok Jadi Wagub DKI

Liputan6.com, Jakarta - Selain Boy Sadikin, nama mantan Walikota Blitar, Jawa Timur Djarot Saiful Hidayat juga disebut-sebut sebagai salah satu calon Wagub DKI Jakarta yang akan direkomendasikan PDIP kepada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.


Menanggapi kabar tersebut, Djarot yang saat ini menjadi anggota DPR mengaku siap menjadi wagub bila diminta oleh partainya.


"‎Jangan bilang siap atau tidak siap, untuk republik ini saya siap, jangankan wagub, untuk Presiden saja saya siap. Sebagai warga bangsa ditugaskan apapun ya harus siap," ujar Djarot usai mengikuti diskusi 'Perspektif Indonesia' di Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/11/2014).


Djarot mengaku, mempunyai kemampuan yang cukup mumpuni sebagai wagub untuk Ahok. Ia pun menyebut beberapa prestasi yang pernah diraih saat menjabat sebagai Walikota Blitar selama 2 periode pada 2000-2005 dan 2005-2010.


"Tahun 2008 oleh majalah Tempo saya dianggap sebagai kepala daerah terbaik se-Indonesia, kemudian 10 tahun ketika di Blitar tidak ada satupun pegawai saya yang masuk penjara, dan di bawah kepemimpinan saya, indeks pembangunan manusia kota Blitar, jadi yang tertinggi di Jawa timur dan ke- 3 se Indonesia," papar Djarot.


Selanjutnya: Sering Tukar Pikiran...


Source: http://ift.tt/1vvuXwN

No comments:

Post a Comment