Sunday 30 November 2014

TV Berlangganan Tayangan Bermutu Untuk Keluarga

TV merupakan sebuah media yang cukup unik karena jalur kominikasinya menggabungkan dua unsur yaitu audio dan visual. Hal inilah yang membuat TV jauh lebih menarik untuk dinikmati dibandingkan media lainnya seperti media cetak yang hanya di baca atau radio yang hanya didengar.Kebiasaan masyarakat kita juga lebih cendrung suka menonton dari pada membaca. Maka tak heran tayangan TV saat ini mengalami kemajuan karena banyak masyarakat yang memberikan respon positif terhadap tayangan TV yang bagus dan menghibur.


Tayangan TV yang ditonton masyarakat juga memberikan pengaruh yang cukup besar, namun dari sinilah keprihatinan dimulai. Begitu banyak tayangan TV saat ini yang berfungsi menghibur akan tetapi tidak banyak yang memberikan edukasi.


Tayangan sinetron atau FTV contohnya, tayangan tersebut sering mempertunjukan kekerasan, perkelahian, rebutan harta hingga hal-hal yang tidak rasional yang dapat mempengaruhi mental kembang si kecil. Karena secara tidak langsung anak-anak dan remaja lebih cendrung mencontoh hal-hal yang dilihatnya.


Namun masyarakat kini juga semakin pintar untuk memilih tayangan TV, salah satu tren dalam menyiasatinya adalah dengan memasang channel TV berlangganan yang memiliki channel TV luar negeri. Karena channel-channel TV luar negeri lebih tersekmen dan memiliki kualitas tontonan yang lebih bermutu untuk hiburan keluarga.


TV berlangganan First Media dengan produk HomeCable HD contohnya. TV berlangganan yang satu ini memberikan channel-channel unggulan terbaik kepada pelanggan sebanyak 160 channel dan 62 channel berkualitas HD terbanyak di Indonesia saat ini. Untuk masalah keamanan bagi anak-anak First Media memiliki Parental Look,sistem yang dapat menghilangkan tayangan atau mengunci tayangan yang tidak sesuai dengan tontonan anak-anak sehingga para orang tua menjadi lebih tenang.


No comments:

Post a Comment