Sunday 30 November 2014

Agar Bisa Naik Kereta, Pria Ini Turunkan Bobot 80 Kg

Liputan6.com, Jakarta Merasa tidak begitu muat untuk masuk ke dalam kereta bawah tanah, pria bernama Andy Butler yang memiliki berat badan sebesar 176 kilogram memutuskan untuk melakukan diet. Dalam 10 bulan, dia berhasil menurunkan bobot sebanyak 80 kilogram, dan berat badannya kini menjadi 96 kilogram.


Awal 2014, pria yang bekerja pada bidang farmasi dan obat-obatan mulai merasa khawatir akan bobot tubuh yang semakin besar. Merasa malu dan takut bila dijadikan bahan omongan karena memiliki badan yang terlalu besar, Andy memutuskan untuk pergi bekerja tiga jam lebih cepat dari biasanya, yaitu pukul 06:00.


Akhirnya, setelah merenungkan apa yang akan terjadi bila dia tak menurunkan berat badan, pria berusia 33 tahun yang juga sempat mengalami bulimia ketika berusia 20 tahun ini pun memutuskan melakukan hal itu.


Tepat pada 1 Januari 2014, Andy memutuskan untuk merogok kocek sebesar 150 Poundsterling (Rp 2,8 juta) per bulan hanya untuk membeli makanan sehat, dan mulai aktif berjalan kaki setiap hari. Ini semua dilakukan Andy agar dia tak perlu lagi pergi ke kantor tiga jam lebih cepat, dan tak perlu khawatir lagi akan menjadi cibiran orang lain.


"Saya sadar diri ketika orang-orang menatap saya. Saya pun seperti kehabisan napas dan berkeringat. Bahkan lebih buruknya lagi, saya tidak bisa masuk ke dalam gerbong," kata dia seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (29/11/2014)


Source: http://ift.tt/1B3XYTH

No comments:

Post a Comment