Sunday 30 November 2014

Memperingati Hari AIDS Sedunia, Apple Merahkan App Store

Sobat Lintas, tahukah kamu kalau hari ini (1 Desember) adalah Hari AIDS sedunia? Makanya nggak salah, kalau seminggu belakangan ini Apple bekerja sama dengan kampanye (RED) dari Bono, vokalis U2, untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk memerangi penyakit AIDS.


Apple bakal meluncurkan sebuah versi di mana App Store akan memiliki konten-konten ekslusif dengan brand (RED). Seluruh uang yang didapatkan dari penjualan tersebut akan didonasikan kepada Global Fund untuk memerangi AIDS. Apple Store versi merah ini masih dibuka sampai tanggal 7 Desember mendatang. CEO Apple, Tim Cook berkata:


"Apple bangga menjadi pendukung (RED) karena kami yakin kehidupan adalah hadiah paling penting yang bisa diberikan seseorang. Selama delapan tahun, pelanggan kami telah membantu melawan AIDS di Afrika dengan menyumbang perlengkapan yang menyelamatkan hidup banyak orang, tentunya hal ini memiliki dampak yang positif.

"


Gerakan ini menunjukkan, bahwa di bawah kepemimpinan Tim Cook, produsen iPhone, iPad, iPod dan Macintosh ini punya dukungan lebih dalam untuk kegiatan sosial dan lingkungan. Apple juga pernah menolong dunia menghadapi Ebola dan perubahan iklim.

:baru


Aplikasi di App Store versi (RED) sendiri termasuk beberapa versi game Angry Birds, Clash of Clans, Farmville, FIFA 15 danKim Kardashian Hollywood. Apple juga menyatakan kalau di Hari AIDS Sedunia ini sebagian penjualan di seluruh dunia baik itu penjualan produk secara offline maupun online akan didanakan ke Global Fund. Menurut Bono, Apple pernah mendanakan 75 juta dolar kepada Global Fund sehubungan kampanye (RED) ini.

:heboh


No comments:

Post a Comment