Sunday 30 November 2014

Top 5 Tekno: Robot Cantik dari Jepang Paling Diburu Pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Profesor Hiroshi Ishiguro memamerkan karya robot terbarunya yang diberi nama 'Android Asuna'. Robot berwujud wanita muda cantik jelita ini tampil sangat mirip dengan manusia. Berita ini paling banyak diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (30/11/2014).


Kabar lainnya datang dari kantor Sony Pictures yang sejak Rabu lalu diserang sekelompok hacker. Akibatnya, karyawan di seluruh kantor Sony Pictures dilarang menggunakan komputer sehingga harus bekerja menggunakan kertas dan pulpen.


Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.


1. Android Asuna, Robot Cantik Teman Hidup dari Jepang


Teknologi robotik menjadi salah satu bidang yang sangat populer di Jepang. Maka tak perlu heran jika Negeri Sakura mampu menjadi yang terdepan di sektor robotik. Terkini pada ajang Tokyo Designers Week, maestro robotik Jepang, Profesor Hiroshi Ishiguro memamerkan karya robot terbarunya yang diberi nama 'Android Asuna'. Robot berwujud wanita muda cantik jelita ini tampil sangat mirip dengan manusia.


2. Diserang Hacker, Karyawan Sony Pictures Kerja Manual


Serangan kelompok hacker terhadap sistem komputer Sony Pictures berbuntut panjang. Karyawan di seluruh kantor Sony Pictures dilarang menggunakan komputer, sehingga harus bekerja menggunakan kertas dan pulpen. Dilansir Business Insider, laporan baru di Times mengungkapkan bahwa para karyawan tidak boleh menggunakan komputer. "Orang-orang duduk di kursi mereka mencoba bekerja dengan pulpen dan kertas. Semuanya seperti itu," ungkap sumber Sony Pictures kepada Times.


3. Petinggi Candy Crush Mengundurkan Diri


Perusahaan di balik game populer Candy Crush, King Digital, baru saja ditinggalkan oleh salah seorang petingginya. Chairman King Digital, Melvyn Morris, telah mengundurkan diri dan posisinya digantikan oleh anggota dewan direksi, Gerhard Florin. Morrin mengatakan bahwa pengunduran dirinya karena alasan pribadi. Menurut catatan BBC, Morris adalah pemegang saham kedua terbesar di King Digital.


4. iPad Air Plus Usung Layar Jumbo 12 Inci?


Apple kembali menjadi buah bibir. Menurut informasi terbaru, raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam itu akan meluncurkan tablet 'jumbo' dan spesifikasinya telah beredar di jagad maya. Laman Phone Arena, melaporkan bahwa Apple saat ini dikabarkan sedang menyiapkan iPad dengan layar besar. Tablet ini mengusung nama iPad Air Plus. Sebelumnya kabar tentang iPad 'jumbo' telah cukup banyak beredar beberapa waktu lalu. Namun saat itu, Apple dilaporkan memberikan nama iPad Pro.


5. Xiaomi Bakal Produksi Smartphone di India


Ambisi Xiaomi untuk menguasai pasar smartphone dunia, akan dibarengi dengan sejumlah strategi. Salah satunya memproduksi smartphone di sejumlah negara yang menjadi kunci pertumbuhan. Dilansir Bloomberg, Vice President of International Xiaomi, Hugo Barra, mengungkapkan bahwa mengapalkan ratusan ribu produk bukan perkara mudah. Bahkan untuk tempat tujuan tertentu, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu harus menyewa penerbangan khusus agar bisa menyesuaikan jadwal pengiriman produk.


Source: http://ift.tt/1rLaa3i

No comments:

Post a Comment