Saturday 29 November 2014

Southampton vs Manchester City: Kesempatan Mendekati Chelsea

Liputan6.com, Jakarta- Pekan ke-13 Liga Premier musim 2014/2015 menyajikan laga seru. Southampton yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah dihadapkan dengan sang juara bertahan, Manchester City, Minggu (30/11/2014) malam WIB.


Hingga akhir November, kedua tim masih konsisten menghuni papan atas klasemen. Southampton secara mengejutkan berdiri di posisi dua dengan raihan 26 angka. Sedangkan City, mereka masih menempati peringkat tiga dengan mengantongi perolehan 24 poin.


Ketatnya persaingan kedua tim tentu bakal jadi bumbu pemanas dalam laga nanti. Raihan tiga poin bisa membawa salah satu tim mendekati Chelsea yang saat ini masih kokoh di singgasana klasemen.


Jelang laga nanti, Southampton memiliki sejarah bagus saat bertemu The Citizens. Dari 57 bentrokan di semua ajang, 21 diantaranya berhasil dimenangkan oleh mereka.


Tapi kubu tuan rumah wajib waspada. Sebab City yang sekarang diperkuat banyak pemain bintang dunia. Tentu kekuatan City jauh meningkat dibanding beberapa tahun lalu saat mereka belum diakuisisi oleh miliyarder asal Timur Tengah, Sheikh Mansour.


Namun sayang, City tak bisa mengandalkan dua pemain bintangnya di laga nanti. Aleksandar Kolarov yang berperan sebagai bek kiri dan David Silva yang biasanya bermain di sisi sayap tak bisa tampil lantaran cedera.


Kemungkinan, peran Kolarov bakal digantikan Gael Clichy. Sementara Silva, posisinya bisa ditempati Samir Nasri, Jesus Navas, atau James Milner.


Di sisi lain, Southampton ditinggalkan tiga pemain yakni Sam Gallagher, Jay Rodriguez, dan James Ward-Prowse. Mereka masih belum pulih dari cederanya masing-masing. Belum diketahui siapa yang bakal menggantikan ketiga pemain tersebut.


Meski demikian, Ronald Koeman selaku manajaer Southampton sepertinya tak akan kehabisan akal untuk menetapkan susunan pemain. Sebab ia memiliki skuat yang merata di semua lini. Tak ada status bintang di daftar pemain yang dimilikinya. Namun hal tersebut justru membawa keuntungan karena Southampton bisa membangun kekompakan tim tanpa didominasi oleh satu atau dua pemain bintang layaknya Manchester City.


Soal catatan penampilan di lima laga terakhir, Southampton masih lebih baik dari City. Mereka meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang. Sedangkan City, tim asuhan Manuel Pellegrini itu hanya mengukir tiga kemenangan. Sisanya, mereka kalah dari CSKA Moskow dan imbang saat berhadapan dengan Queens Park Rangers.


Source: http://bola.liputan6.com/read/2140507/southampton-vs-manchester-city-kesempatan-mendekati-chelsea

No comments:

Post a Comment