Saturday 29 November 2014

Hajar Malaysia, Indonesia Permudah Langkah ke Semifinal

Indonesia sukses menghajar Malaysia 4-0 di ajang Axiata Cup 2014, Sabtu (29/11/2014). Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir melengkapi kemenangan Indonesia atas Malaysia.


Sebelumnya, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, berhasil menang mudah atas lawannya, Chong Wei Feng 21-19 dan 21-11.


Kemenangan juga diraih Belletrix Manuputty atas lawanya Tee Jing Yi. Meski Bella berada satu peringkat di bawah lawannya, ia sukses menang dua set langsung 21-8, 21-10.


Keunggulan Indonesia makin tak terbendung usai Muhammad Ahsan dan Markis Kido menyumbangkan angka ketiga. Keduanya sukses membungkam pasangan muda Malaysia, Tan Boon Heong dan Tan Wee Kiong 21-17 dan 21-13.


Pemain terakhir dari Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, berhasil menang mudah 21-13 dan 21-16 atas lawannya Chan Peng Soon dan Lai Pei Jing.


Dengan segudang pengalaman, berulang kali pasangan Owi dan Butet mampu memberi lawannya tekanan. Permainan positioning jadi andalan pasangan Indonesia ini.


Berkat hasil ini untuk sementara Indonesia memuncaki klasemen Axiata Cup 2014 dengan 10 poin.


Manajer tim Indonesia, Hariono Wirana, merasa terkejut dengan raihan timnya. "Saya tidak menyangka kami bisa menang 4-0. Karena prediksi saya laga ini akan berakhir 2-2 atau 3-1."


Hariono menambahkan. "Faktor utama kemenangan ada di laga pembuka. Hayom dan Bella bisa menang dua set, jadi mungkin faktor psikologis mereka(Malaysia) agak drop."


Source: http://ift.tt/1vXSnNl

No comments:

Post a Comment