Saturday 29 November 2014

Aji Minta BTN Gelar Pelatnas Jangka Panjang

Liputan6.com, Jogjakarta- Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso tengah melakukan seleksi pemain masuk skuadnya. Ada 67 pemain diundang ikut seleksi merupakan rekomendasi dari pelatih di Indonesia. Aji berharap dapat mempersiapkan pemain dengan matang untuk kompetisi Sea Games 2015.


Aji sudah meminta kepada Badan Tim Nasional agar dirinya dapat diberikan waktu latihan yang cukup bagi pemainnya yaitu satu bulan sebelum pertandingan.


"Saya sampaikan kepada BTN sistem keluar masuk ga masalah. Namun saya diberikan waktu satu bulan sebelum pertandingan pemain sudah harus latihan. Kalo ga berat. Thailand dan Singapura yang saat ini main di AFF disiapkan untuk Sea Games. Saya ga masalah jika sebulan sebelumnya latihan," ujar Aji Santoso di Lapangan UNY Sabtu (29/11/2014).


Aji meminta kepada BTN tidak mengulang kejadian di Asian Games lalu. Pasalnya dirinya hanya diberikan kesempatan latihan hanya dua hari. Ia menegaskan agar BTN dapat memenuhi permintaannya agar dapat latihan sebulan sebelum pertandingan. Hal ini agar pemain siap dan dapat menyerap strategi dari dirinya.


"Kalo 1-2 minggu saya berat sekali. Asian Games kemarin kita latihan cuma dua hari tanggal tujuh kumpul tanggal 10 berangkat. Latihan cuma dua hari saja ini ga boleh terjadi lagi."


Aji tidak ingin hasil buruk di Asian Games terulang lagi karena minimnya persiapan. Kepada BTN dirinya sudah menegaskan agar dirinya dapat diberikan waktu penuh melatih anak asuhnya agar meraih hasil yang bagus di ajang Sea Games mendatang. Bahkan Aji mengaku jika masih bertahan di timnas U-23 karena diberikan waktu latihan yang penuh.


"Kita sudah sampaikan itu kenapa saya masih bertahan di timnas. Sebulan sebelumnya harus latihan kalo ga gitu berat," sambung Aji.


Source: http://ift.tt/1FF5an5

No comments:

Post a Comment