Friday 28 March 2014

Jadi Kedua Tercepat di Sesi Latihan Sepang, Raikkonen Puas

Suara.com - Pebalap Formula Satu dari tim Ferrari, Kimi Raikkonen puas dengan hasil latihan Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia hari Jumat (28/3/2014) sore. Pebalap Finlandia itu menjadi yang ke dua tercepat pada dua sesi latihan hari Jumat.


Di sesi pertama, Raikkonen finis di belakang pebalap Mercedes Lewis Hamilton. Sementara di sesi latihan ke dua, pebalap Ferrari itu finis dengan selisih 0,035 detik dari pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg.


Dengan hasil itu, Raikkonen berharap bisa berbicara banyak dalam balapan hari Minggu (30/3/2104). Pasalnya, hasil balapan di Melbourne, Australia, dua minggu lalu terlalu mengecewakan baginya. Juara dunia tahun 2007 itu membentur Kamui Kobayashi di tikungan pertama. Dia pun harus puas finis di urutan ke tujuh, berselang satu menit dari pemenang lomba, Nico Rosberg.


“Ini jelas hari yang positif dan saya merasa lebih baik daripada Jumat (dua minggu lalu) di Melbourne,” kata Raikkonen


Keberhasilan ini tak lepas dari modifikasi yang dilakukan Ferrari kepada mobil F14 Raikkonen.


“Saya merasa nyaman dengan F14 hari ini dan meski kami tidak mengalami masalah, kami tahu bahwa perjalanan masih panjang dan banyak yang harus dilakukan,” ungkap Raikkonen.


Dirinya menyangkal dugaan yang menyebutkan bahwa kegagalannya di Sirkuit Albert Park, Melbourne diakibatkan oleh masalah pengereman. (Reuters)






Sumber http://ift.tt/Qn11C2

via suara.com

No comments:

Post a Comment