Saturday 29 March 2014

PDI Perjuangan Klaim Seleksi Pengusaha yang “Nyumbang”

Suara.com - Partai pengusung Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi), PDI Perjuangan mengaku memang menerima sumbangan dari para pengusaha untuk mendanai Pemilu 2014.


Wakil Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto dalam sebuah acara diskusi bertema “Siapa Dalang dan Wayang Capres 2014″, Sabtu (29/3/2014), di Jakarta mengungkapkan kalau Ketua Umumnya juga kerap bertemu dengan pengusaha.


“Ibu Mega lebih sering bertemu dengan rakyat daripada pengusaha, lagian pengusaha pada waktu itu bukan pengusaha berkaliber sangat besar,” tandasnya.


Para pengusaha yang bertemu akan memberikan sumbangan, namun dia mengklaim kalau partai tidak mau begitu saja menerima dan ingin meminta Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) perusahaan terlebih dahulu.


Dia juga menyatakan partai pula yang menentukan berapa besar sumbangan yang akan diterima.


“Berapa besar pajak perusahaan mereka. Nah dari situ kita menentukan ada sumbangan maksimal dari perusahaan atau orang,” jelas Hasto lagi.


Penjelasan ini disampaikan untuk merespon pertanyaan menyangkut soal dugaan adanya cukong yang membiayai kampanye calon presiden dalam diskusi tersebut.


Dana para penyumbang bisa membuat partai dan presiden bisa mengambil kebijakan yang menguntungkan pengusaha.






Sumber http://ift.tt/1iKqYou

via suara.com

No comments:

Post a Comment