Monday 31 March 2014

Ilmuwan: MH370 Tak Akan Bisa Ditemukan

Suara.com - Ilmuwan David Mearns meramalkan, misi pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 akan menemui kegagalan. Hal itu diungkapkan David saat diwawancara oleh stasiun televisi Cina Central Television (CCT) akhir pekan lalu.


“Saya terpaksa bersikap pesimistis dan menyatakan misi pencarian MH370 akan menghadapi kesulitan untuk menemukan rangka pesawat di dasar laut di Samudera Hindia bagian selatan berdasarkan petunjuk yang ada,” kata David.


Alasannya, kata David, rangka pesawat sudah dibawa arus laut ke sejumlah arah yang tidak diketahui. Bahkan, andaikan tim pencari berhasil menemukan serpihan MH370, akan sangat sulit untuk mencari rangka pesawat itu.


David yang juga pakar pencari kapal karam dari Inggris mengatakan, kotak hitam MH370 juga sulit untuk ditemukan meski aka nada peralatan canggih yang diturunkan.


“Satu-satunya cara untuk mendapatkan kotak hitam adalah dengan mencari dan menemukan bangkai atau serpihan pesawat,” ujarnya.


Pencarian MH370 sudah memasuki hari ke-24. Perdana Menteri Malaysia Najib Abdul Razak mengatakan, perjalanan MH370 berakhir di Samudera Hindia. Najib juga mengungkapkan, tidak ada satu pun penumpang MH370 yang selamat. Komentar itu disampaikan Najib setelah mendapat laporan dari satelit Inmarsat yang melihat “ping” terakhir MH370 di Samudera Hindia bagian selatan. (MalaysiaInsider)






Sumber http://ift.tt/1hT5lyO

via suara.com

No comments:

Post a Comment