Monday 31 March 2014

Mitsubishi Beli Pabrik Ford di Filipina

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Mitsubishi Motors Corp, pada Senin (31/3/2014), mengatakan akan membeli sebuah fasilitas produksi mobil milik Ford di Filipina, untuk meningkatkan produksinya sesuai dengan permintaan yang terus menigkat di kawasan Asia Tenggara.


Mitsubishi, produsen mobil terbesar kedua setelah Toyota di Filipina, mengatakan akan memusatkan kegiatan produksinya di Laguna, lokasi pabrik milik Ford itu, mulai Januari 2015. Pabrik itu punya kapasitas produksi hinga 50.000 unit mobil per tahun dan akan ditingkatkan menjadi 100.000 unit per tahun.


Sementara itu Mitsubishi akan menutup dan menjual fasilitas produksi lamanya di Rizal, demikian dikatakan juru bicara perusahaan Tomoko Kawabe. Meski demikian dia menolak mengungkap berapa harga pabrik di Laguna, yang digunakan Ford untuk memproduksi SUV hingga Desember 2012 silam.


“Kami berencana untuk mempersiapkan pertumbuhan masa depan di Filipina, yang pasar otomotifnya akan terus bertumbuh pesat,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.


Mitsubishi berencana untuk meningkatkan penjualannya di kawasan Asia Tenggara hingga 44 persen sampai Maret 2013. Sampai saat ini Mitusbishi menjadikan Filipina sebagai pusat produksi sedang Lancer EX dan SUV Adventure. (Reuters)






Sumber http://ift.tt/1gfzwz5

via suara.com

No comments:

Post a Comment