Sunday 30 March 2014

Jokowi Ogah Bagi-bagi Sapi

Suara.com - Calon presiden dari PDI-Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tidak terlalu berminat berkoalisi dengan banyak partai karena khawatir akan adanya “lobi-lobi”. Hal itu dikatakan Jokowi usai bertemu para relawan pemenangannya di Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/3/2014) malam.


“Kalau kita harus koalisi nanti ada bagi-bagi kursi. Bagi-bagi sapi. Kalau sudah lobi itu otaknya udah uang. Oleh sebab itu koalisi cukup 7, tapi kalau minta-minta sori. Kalau mau ikut ayo,” kata Jokowi.


Jokowi menegaskan sejak dirinya terjun ke politik dirinya pernah melakukan lobi politik guna mendapatkan kemenangan.


“Saya itu waktu di Solo kalau urusan lobi-lobi enggak. Saya di Solo cuma menang 40 persen. Itu voting saja kalah. Nah di Jakarta cuma dapat 11 persen. Saya enggak mau jadi presiden dengan prosentase yang rendah, itu berat,” katanya.


Jokowi mengatakan jika partainya mendapat banyak suara maka parlemennya akan kuat sehingga nantinya tidak akan ada lagi negosiasi politik.


“Ini harus dibangun bersama-sama, tapi tidak bisa nego-negoan atau transaksi. Ayo kita bareng-bareng bangun negara ini. Orientasi kita tidak ke sana (lobi-lobi), kerja sama memang diperlukan, tapi tidak seperti itu,” katanya. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1gS98Bv

via suara.com

No comments:

Post a Comment