Saturday 29 March 2014

Curhat Menteri Malaysia Soal Pencarian Pesawat MH370

Suara.com - Apa yang ada di pikiran Menteri Transportasi Malaysia Datuk Seri Hishammuddin Hussein sebelum memasuki ruangan konferensi pers setiap hari selama tiga minggu terakhir?


“Bagian yang paling sulit bagi saya adalah ketika datang ke konferensi pers, mengetahui bahwa keluarga akan menonton acara dan berharap ada sesuatu yang baru … saya berharap dapat memberitahu mereka dan sesuatu yang membahagiakan,” katanya.


Hishammuddin, yang juga Menteri Pertahanan Malaysia, mengaku tidak memiliki waktu tidur yang cukup setelah insiden pesawat Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 itu terjadi.


“Sebelum saya tidur, seseorang melaporkan ada temuan minyak, keesokan harinya ternyata negatif. Selanjutnya, ketika saya ingin istirahat lagi, mereka mengatakan jaket pelampung ditemukan. Ketika saya bangun keesokan harinya, itu dikatakan informasi negatif,” kata Hishammuddin.


MH370 yang membawa 227 penumpang dan 12 awak meninggalkan Bandara Internasional Kuala Lumpur jam 00.41 waktu setempat pada 8 Maret 2014. Pesawat menghilang dari layar radar sekitar satu jam setelah lepas landas.


Berdasarkan data Inmarsat, perusahaan dari Inggris, pesawat berakhir di bagian selatan Samudera Hindia. Namun, sampai detik ini, puing-puing pesawat belum berhasil ditemukan.


Operasi pencarian pesawat melibatkan banyak negara. Pencarian pesawat ini tercatat sebagai operasi paling besar sepanjang sejarah. (Bernama)






Sumber http://ift.tt/1od1wxs

via suara.com

No comments:

Post a Comment