Monday 31 March 2014

Jelang Pileg 2014, Jokowi Belum Bisa Temui Pendukung di Ambon

Suara.com - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak berkampanye di Kota Ambon, Maluku, pada Kamis (3/4/2014).


Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Evert Kermitte, mengatakan kepastian Jokowi tidak berkampanye pekan depan, diperoleh setelah berkoordinasi dengan dewan pimpinan pusat partai.


DPP PDI Perjuangan berpendapat belum saatnya Jokowi dan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri maupun juru kampanye nasional berkampanye di Ambon dalam pemilihan legislatif 9 April 2014.


“Pastinya Jokowi dan Megawati akan kampanye di Ambon menjelang Pilpres 9 Juli 2014,” kata Evert.


Caleg DPRD Maluku dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) itu mengakui masyarakat antusias menunggu kehadiran Jokowi.


“Pengumuman Jokowi sebagai capres disambut gembira sebagian besar masyarakat Maluku karena kedekatannya dengan warga dan mengatasi masalah melalui dialog,” katanya.


Karena itu, sekretariat pemenangan capres Jokowi di Ambon direncanakan dioperasionalkan seusai Pemilu 9 April 2014.


“Sekretariat pemenangan Jokowi pasti dioperasikan. Namun, saat ini konsentrasi ke pemilu legislatif,” katanya.


Pertimbangannya pengoperasian sekretariat pemenangan idealnya sudah satu paket dengan cawapres yang kemungkinan memerlukan koalisi partai. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1gfxwXz

via suara.com

No comments:

Post a Comment