Saturday 29 March 2014

Ilham, Bocah 10 Tahun itu Kembali Kecanduan Rokok

Suara.com - Setelah sempat mendapatkan rehabilitasi kecanduan rokok oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak, Ilham bocah 10 tahun asal Sukabumi, Jawa barat kembali kecanduan rokok.


Nenah, ibunda Ilham menyatakan, sejak 2 tahun lalu dipelihara oleh Komnas PA, Ilham sempat kabur dan akhirnya memilih kembali ke rumah.Ilham sempat berhenti merokok selama beberapa minggu.


Namun kebiasaan bocah ini tidak bisa dihilangkan dan sampai saat ini Ilham bisa menghabiskan setengah bungkus rokok setiap hari. Tapi, kadar kecanduannya berkurang karena sebelum direhabilitasi Ilham bisa menghabiskan rokok dua bungkus sehari.


“Untuk mendapatkan rokok Ilham nekat menjadi calo kendaraan umum. Bahkan sempat tidak pulang beberapa hari karena dia pergi ke Bandung dan Jakarta,” kata ibunya, Nenah kepada Antara, Sabtu (29/3/2014).


Untuk mendapatkan uang, lanjut Nenah, Ilham juga sering menjadi calo angkot di Kota Sukabumi. Bocah yang tinggal di Kampung Karawang Girang, Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi ini juga pernah mengaku diberi minuman keras oleh anak jalanan dan pulang dalam keadaan mabuk. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1gOJBJk

via suara.com

No comments:

Post a Comment