Saturday 29 March 2014

Benda yang Ditemukan Kapal Cina Bukan Serpihan MH370

Suara.com - Tiga benda yang diangkat oleh kapal Cina dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 di Samudera Hindia ternyata bukan serpihan dari pesawat itu. Sebelumnya, sumber Mail Online mengungkapkan, satu kapal Cina dan satu kapal Australia berhasil mengangkat sejumlah benda di Samudera Hindia.


Namun, harapan untuk mendapatkan petunjuk terkait hilangnya MH370 semakin menipis setelah benda yang ditemukan tersebut adalah sampah yang mengapung di lautan. Otoritas Keselamatan Maritim Australia memastikan, hingga kini belum ada satu pun benda yang berhasil diangkat dari Samudera Hindia.


Sebelumnya, pesawat Cina yang terjun dalam misi pencarian MAS MH370 diberitakan melihat tiga benda yang mirip dengan serpihan pesawat yang hilang di zona pencarian 700 mil Timur Laut, atau 1,150 mil dari garis pantai kota Perth.


Sementara itu, Keluarga penumpang Malaysia Airlines MH370 menyampaikan tiga permintaan kepada Pelaksana Tugas Menteri Perhubungan Malaysia, Hishammuddin Hussein.


Permintaan itu diajukan dalam pertemuan tertutup antara Hussein dengan keluarga penumpang lokal dan yang berasal dari Cina. Pertemuan berlangsung selama satu jam di Hotel Everly, tempat Malaysia Airlines menginapkan semua keluarga penumpang MH370.


“Mereka meminta proses pencarian oleh tim SAR tetap dilanjutkan, tim SAR juga harus tetap menjalankan misi meski lokasinya terpencil untuk mencari penumpang yang selamat dan Malaysia Airlines diminta lebih terbuka dalam melakukan komunikasi dengan keluarga penumpang terhadap perkembangan apa pun,” kata Hishammuddin Hussein. (Dailymail)






Sumber http://ift.tt/1fzE3x2

via suara.com

No comments:

Post a Comment