Monday 28 April 2014

Politisi Senior PDI Perjuangan Minta Jokowi Konsultasi Sebelum Safari Politik

Suara.com - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, AP Batubara, menyambut baik pertemuan antara calon presiden (capres) PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) dan politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung.


Menurut AP Batubara, kegiatan pertemuan (safari) politik Jokowi ke sejumlah partai dan tokoh politik dalam rangka tukar pikiran, ide, dan gagasan, cukup baik.


Angggota Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDI Perjuangan ini mengharapkan agar Jokowi sebelum mengunjungi tokoh-tokoh politik, berkonsultasi terlebih dahulu dengan jajaran pimpinan DPP PDI Perjuangan.


AP Batubara juga mempersilakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menerima kunjungan para tokoh politik dari berbagai partai, dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dan komunikasi politik.


Dia memberikan contoh, jalinan kerjasama antara PDIP dan Partai Nasdem menjelang Pilpres 9 Juli 2014 telah sesuai visi dan misi, yaitu menjunjung tinggi ideologi Pancasila 1 Juni 1945 dan UUD 1945, NKRI dan ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.


Sebelumnya diberitakan, Wakil Sekjen PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan PDI Perjuangan menyadari bahwa upaya membangun Indonesia tak dapat dilakukan oleh satu kelompok saja.


Eriko berharap dari komunikasi yang dilakukan antartokoh politik, akan terbentuk kesolidan politik dalam menjalankan demokrasi di Indonesia.


“Begitu juga dalam bersaing dan berkompetisi dapat dilakukan tanpa mengurangi semangat kebersamaan,” katanya.


Seperti diketahui, pada Minggu (27/4/2014) malam, Jokowi secara mendadak bertandang ke kediaman Akbar Tandjung di Jakarta Selatan. Keduanya menghabiskan waktu sekitar 90 menit dengan makan bersama dan membicarakan situasi politik terkini.


Namun kepada wartawan, keduanya membantah ada kesepakatan terkait koalisi antara PDI Perjuangan dan Golkar. PDI Perjuangan masih terus melakukan penjajakan dengan sejumlah partai untuk berkoalisi menghadapi Pilpres 2014. Dari semua partai, baru Partai Nasdem yang disebut pasti berkoalisi dengan PDI Perjuangan. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1tV5P0D

via suara.com

No comments:

Post a Comment