Tuesday 29 April 2014

Hadapi Pilpres, Gerindra Bikin Koalisi Besar

Suara.com - Partai Gerindra berniat membuat koalisi dengan jumlah partai yang banyak dengan harapan merebut kursi presiden dalam pertarungan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014.


“Kami berusaha menggalang kekuatan sebanyak-banyaknya. Semakin besar semakin bagus supaya bisa koalisi bukan cuma di pemerintahan tapi juga di parlemen,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon di kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakrie (Ical), di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/4/2014).


Belakangan, pengurus Gerindra maupun bakal calon presiden dari Gerindra, Prabowo, semakin rajin menemui sejumlah tokoh dan politisi untuk mengajak merapat atau mendukung.


Sejumlah tokoh yang sudah ditemui yakni Ketua Umum Hanura Wiranto, ketua Umum PPP Suryadharma Ali, berikirimsurat resmi ke PKS dan hari ini bertemu dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.


Dalam pertemuan bersama Ical, panggilan akrab Bakrie, dia mengatakan punya visi-misi yang sama dengan Partai Gerindra. Namun, pertemuan ini belum membuahkan hasil siapa yang akan diusung menjadi capres dari kedua partai itu, mengingat keduanya sama-sama merupakan bakal calon presiden dari partai masing-masing.






Sumber http://ift.tt/1h9KgR3

via suara.com

No comments:

Post a Comment