Tuesday 29 April 2014

Untuk Pertama Kalinya, Rekaman Terakhir dari Kokpit MH370 Diperdengarkan

Suara.com - Untuk pertama kalinya, rekaman komunikasi kokpit terakhir dari pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 diungkap. Rekaman percakapan antara kru pesawat dan pusat kendali lalu lintas udara itu diperdengarkan kepada keluarga penumpang dan kru MAS MH370 asal Cina di Beijing, hari Selasa (29/4/2014).


Dalam rekaman tersebut, terdengar suara petugas radar di Bandara Kuala Lumpur mengatakan, “Malaysia three seven zero contact Ho Ci Min 120.9, good night”.


Seorang kru pesawat kemudian menjawab,“Good night Malaysia three seven zero”. “Selamat malam Malaysia tiga tujuh nol,” demikian terjemahannya dalam Bahasa Indonesia.


Setelah itu, tidak ada kontak lanjutan, meskipun pusat kendali darat berulang kali bertanya kepada kru pesawat. Posisi terakhir pesawat terdeteksi 20 menit kemudian oleh radar milik Angkatan Udara Kerajaan Malaysia.


Pesawat MAS MH370 hilang pada tanggal 8 Maret silam. Pemerintah Malaysia meyakini pesawat mengakhiri penerbangan di Samudera Hindia. Pesawat tujuan Beijing, Cina itu mengangkut 227 penumpang dan 12 kru. (Mirror)






Sumber http://ift.tt/QURDFU

via suara.com

No comments:

Post a Comment