Tuesday 29 April 2014

Heat ke Putaran 2, LeBron James: Saya Bisa Istirahat

Suara.com - Miami Heat memastikan melaju lebih dulu ke putaran dua playoff NBA, setelah menaklukkan Charlotte Bobcats di pertemuan keempat mereka dengan skor 109-98, Senin (28/4/2014) malam waktu setempat. Dengan kata lain, tim juara bertahan tersebut melaju dengan menyapu bersih laga kontra Bobcats 4-0.


Bintang Heat, LeBron James, sempat mengalami cedera di bagian paha, pada kuarter ketiga pertandingan ini. Namun hal itu tidak menghentikannya meraih poin tertinggi 31, dengan 19 di antaranya dicetak justru setelah ia cedera. James pun mengaku lega dan puas atas hasil tersebut.


“Ini jelas terasa sakit,” ujar James seusai pertandingan, berkomentar mengenai cederanya. “Saya beruntung kami mampu menuntaskan (putaran pertama) malam ini, dan saya bisa sedikit beristirahat,” tuturnya lagi, sebagaimana dikutip ESPN, Selasa (29/4) waktu setempat.


Istirahat yang dibutuhkan James mungkin bakal lebih dari cukup, karena mereka masih harus menunggu calon lawan di putaran kedua nanti. Calon tersebut adalah antara Brooklyn Nets dan Toronto Raptors, yang hingga dipastikannya kelolosan Heat itu masih dalam posisi imbang 2-2 dalam duel dengan pola “Best of 7 Games” ini.


Heat sendiri dengan demikian berada di jalur yang diharapkan demi meraih gelar juara beruntun ketiganya tahun ini. Terkait lawan putaran pertamanya di playoff ini yang terkesan “terlalu ringan”, James justru menyebutnya sebagai salah satu ujian yang bagus.


“Kami diuji oleh tim Bobcats yang muda dan gigih,” tuturnya. “Dan kami meladeni dengan sikap ala kontestan kejuaraan sebagaimana harusnya,” sambungnya.


Dengan hasil ini pula, Heat tercatat sukses meraih kemenangan beruntun ke-9 mereka. “Kami berkembang (lebih baik) di setiap pertandingan, dan itulah hal paling penting dalam rangkaian kompetisi ini,” tukas James lagi.


Bagi Bobcats yang di pertandingan ini tak diperkuat bintang utamanya, Al Jefferson, laga ini sekaligus menjadi penutup dari kiprah mereka dengan nama Bobcats. Tim asal Charlotte tersebut akan kembali menggunakan nama Hornets mulai musim kompetisi depan. (ESPN/Reuters)






Sumber http://ift.tt/QVKzbT

via suara.com

No comments:

Post a Comment