Tuesday 29 April 2014

Bos “Star Trex, Kapten Kirk” Dapat Medali Kehormatan NASA

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Aktor William Shatner, yang berperan sebagai bos Kapal Enterprise, Kapten James Tiberius Kirk, dalam film Star Trex 1966-1969, dianugerahi medali kehormatan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), pada Sabtu (26/4/2014) lalu, di Los Angeles.


Shatner dianugerahi Distinguished Service Public Medal, yang merupakan penghargaan tertinggi NASA untuk personel non-pemerintah. Penghargaan itu diberikan kepada Shatner karena dianggap berdedikasi dan memberikan inspirasi baru bagi penjelajah angkasa di seluruh dunia.


“Ini sangat luar biasa. Saya tak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata,” kata Shatner dalam jejaring sosial Twitter, seperti dikutip dari laman VOA, Selasa (29/4/2014).


Sementara itu, petinggi NASA, David Weaver mengatakan bahwa Shatner telah berperan penting bagi kemajuan penjelajahan angkasa. “Dia telah menginspirasi banyak astronot NASA untuk terus mengembangkan kemampuan,” ujarnya.


Untuk diketahui, Shatner memiliki hubungan erat dengan NASA. Shatner merupakan pengisi suara dalam film dokumenter menandai 30 tahun misi pesawat ulang-alik.


Bahkan pada 2012 lalu, Shatner juga ditunjuk NASA sebagai host dalam misi Curiosity Rover ke Mars.






Sumber http://ift.tt/1fsC7vK

via suara.com

No comments:

Post a Comment