Monday 28 April 2014

PKS Tak Mau Ulang Kegagalan Koalisi

Suara.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak menginginkan kegagalan dalam berkoalisi, seperti pada koalisi dalam dua periode pemerintahan sebelumnya.


Berdasarkan musyawarah Majelis Syuro PKS yang dilakukan di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, hingga saat ini PKS masih belum menentukan partai rekan koalisi. PKS kini masih membahas format koalisi yang ideal, demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP PKS Taufik Ridho, Senin (28/4/2014).


Menurut Taufik, belajar dari pengalaman koalisi sebelumnya, PKS tak ingin kebersamaan dianggap selesai hanya dengan bagi-bagi kursi menteri.


“Misalnya kebijakan energi, jangan diputuskan sendiri, tetapi diputuskan bersama. Kalau kemarin kan, semua kebijakan diputuskan sendiri oleh pemimpin koalisi, dan PKS diminta dukung. Kita tidak mau (hal tersebut terulang),” katanya.


“Intinya PKS tidak mementingkan kursi, tapi kita ingin menegaskan koalisi yang akan datang ini yang membawa manfaat bagi bangsa dan negara, serta umat juga,” Taufik menambahkan.


Taufik menegaskan bahwa PKS tidak akan terburu-buru memutuskan partai mitra koalisi atau calon presiden. Komunikasi, menurutnya, telah dan terus dibangun dengan berbagai pihak untuk menyamakan platform pemerintahan ke depan.


Ia menyatakan pimpinan PKS telah bertemu dengan Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie dan Wiranto, serta beberapa pimpinan partai lainnya.






Sumber http://ift.tt/1iwBaCg

via suara.com

No comments:

Post a Comment