Sunday 28 September 2014

7 Hal Keren yang Bisa Kamu Lakukan di Situ Gunung Sukabumi


Para Travelintas pasti sudah pernah mendengar nama daerah Situ Gunung yang ada di Sukabumi, kan? Lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal ini memang memberikan pemandangan yang indah, terutama jika kamu terbiasa hidup di lingkungan kota. Tapi, selain menikmati pemandangan alam, ada juga nih 7 hal keren yang bisa kamu lakukan di sini:


Tampilkan Seluruhnya


Pre Wedding


Kamu yang ingin melakukan pemotretan foto sebelum pernikahan bisa membuat konsep foto yang unik dengan menghadirkan nuansa alam di wilayah Situ Gunung. Untuk penyewaan lahan saat pemotretan, kamu perlu merogoh kocek sebesar 500 ribu rupiah. Tapi, kamu tentu tidak akan menyesal karena telah mendapatkan pemandangan keren saat berfoto bersama calon pasanganmu.


Tampilkan Seluruhnya


Outing Perusahaan


Beberapa perusahaan juga biasanya melakukan kegiatan outing di kawasan Situ Gunung, baik itu dengan konsep tim building maupun berkemah di lahan kemah yang sudah disediakan. Kamu yang ingin datang tanpa harus membawa banyak barang bisa mengajukan outing dengan konsep yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Situ Gunung dengan biaya kurang lebih sebesar 500 ribu/orang.


Tampilkan Seluruhnya


Ospek dan Kegiatan Sekolah


Kawasan Situ Gunung juga biasanya dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan sekolah seperti latihan dasar kepemimpinan, ospek, dan kegiatan sekolah lainnya. Kamu juga bisa melakukan kegiatan mencari jejak secara aman di sini.


Tampilkan Seluruhnya


Keliling Danau dengan Perahu


Untuk bisa berkeliling danau Situ Gunung, kamu hanya tinggal menemui tukang perahu yang ada di tepi danau. Biasanya, pihak penyewaan perahu akan memberikan harga yang berbeda untuk setiap keperluan. Untuk keperluan fotografi dan syuting, kamu akan dikenakan biaya 350 ribu/perahu. Tapi jika kamu hanya ingin berjalan-jalan, maka kamu hanya akan dikenakan biaya sesuai dengan jumlah orang yang ada dengan tariff 10 ribu/orang.


Tampilkan Seluruhnya


Bercengkrama dengan Kekasih


Daerah Situ Gunung ini juga biasanya dijadikan sebagai tempat untuk acara “malam mingguan” oleh sekelompok orang yang sudah punya pacar. Di tempat ini, kamu bisa menaiki perahu hanya berdua, melakukan kegiatan outdoor, dan tentu saja memandangi alam yang indah. :lucu


Tampilkan Seluruhnya


Mencari Ikan


Kawasan situ Gunung juga biasa dijadikan sebagai tempat untuk memancing dan mencari ikan di ujung danau. Kamu yang senang memancing tentu tidak akan ketinggalan untuk melakukan kegiatan yang keren ini bukan?


Tampilkan Seluruhnya


Merenung


Percaya atau tidak, selain pasangan kekasih dan beberapa orang yang melakukan kegiatan bersama perusahaan atau sekolah, ada juga para jomblowan dan jomblowati yang memilih kawasan Situ Gunung ini untuk sekadar menikmati pemandangan alam atau merenungi nasib yang masih jomblo. Jika kamu masih jomblo dan ingin cari teman sesama jomblo, kamu juga bisa coba datang ke tempat ini! :baru


Nah, selain menikmati pemandangan alam Situ Gunung, kamu juga bisa menikmati nuansa alam Curug Sawer yang berada dekat dari kawasan Situ Gunung! Selamat travelling, Guys!


Tampilkan Seluruhnya

No comments:

Post a Comment