Tuesday 30 September 2014

Pemimpin ISIS Akhirnya Meledakkan Diri, Tapi Hanya di Acara Ini

Sebuah lagu tema sebuah acara komedi situasi (sitkom) di saluran televisi Irak mendadak jadi tenar di dunia maya. Lagu tema itu berisi ejekan kepada kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).


“Al-Khorafa State” atau “Negara Mitos”, demikian judul lagu tema sitkom tersebut. Lagu itu jadi sensasi tersendiri di internet setelah muncul di saluran televisi satelit Irak hari Sabtu pekan lalu.


Lagu diawali dengan peringatan bahwa Setan telah datang. Kemudian disebutkan praktik-praktik yang dilakukan ISIS, seperti pembunuhan, perebutan wilayah, dan diskriminasi agama. Namun, semua dikemas sedemikian rupa dalam lirik yang tajam namun kocak.


“Telurnya sudah menetas dan anggota ISIS dilahirkan, berikan susu… dan senjata dan persiapkan tentara,” bunyi lirik tersebut.


“Oh di mana engkau, si pemenggal?” bunyi lanjutan lirik tersebut.


Sitkom itu sendiri sarat sindiran. Pada akhir episode perdana, aktor yang memerankan tokoh pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, membunuh semua aktor dan aktris. Kemudian, setelah tidak ada lagi yang bisa dibunuh, ia meledakkan dirinya sendiri. (Al Arabiya)








Sumber http://ift.tt/1uZzzba

via suara.com

No comments:

Post a Comment