Tuesday 30 September 2014

SD Card Ini Dijual dengan Harga Rp11 Juta

http://ift.tt/eA8V8J

Produsen alat penyimpanan flash, SanDisk meluncurkan produk terbarunya yakni kartu memori UHS-I SanDisk Extreme Pro SDXC 512 GB.


Kartu flash yang diklaim sebagai kartu dengan kapasitas memori terbesar di dunia ini dibanderol dengan harga Rp11 juta per unit.


“Harga untuk kartu SD 512 GB ini dijual Rp11juta per unit,” kata Country Manager Indonesia, SanDisk Corporation, Idris Effendi di Jakarta, Selasa (30/9/2014).


Kartu ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan khalayak profesional industri yang membutuhkan peralatan canggih untuk mengambil video Ultra High Definition 4K, video full HD dan fotografi mode burst.


Untuk video 4K, Idris menyebut bahwa kualitas video ini sangat membutuhkan kapasitas memori yang mumpuni. Karena, lanjutnya, untuk satu video 4K berdurasi 3 menit butuh kapasitas hampir 1GB. “Untuk video 4K, memori ini bisa menampung lebih dari 10 video,” imbuhnya.


Memori ini diklaim mampu mencatat data dengan kecepatan 90MB/detik sehingga cocok untuk merekam video beresolusi tinggi.


Sementara itu, Product Marketing Management, Asia Pacific SanDisk Corporation, Hui Low menyebut bahwa teknologi kamera masa kini yang semakin canggih juga membutuhkan penyimpanan yang bisa berakselerasi dengan teknologi kamera. “Memori ini memang didesain untuk kaum profesional,” katanya.


Dengan adanya alat penyimpanan yang berteknologi tinggi, penggunaan kamera dengan teknologi tinggi pun diharapkan akan semakin bertumbuh. “Jumlah kamera dengan spesifikasi tinggi yang mengadopsi format tersebut juga akan meningkat,” katanya.








Sumber http://ift.tt/1uZzyUE

via suara.com

No comments:

Post a Comment