Tuesday 30 September 2014

Foto Dipakai Menggoda Menteri, Model Cantik Marah Besar

Seorang model asal Swedia naik pitam setelah mengetahui bahwa fotonya dipergunakan sebuah media untuk menggoda seorang menteri Inggris.


Foto sang model, Malin Sahlen, dipakai oleh seorang wartawan lepas Inggris untuk menjebak politisi konservatif Inggris yang menjabat sebagai Menteri Sosial di kabinet Perdana Menteri Inggris David Cameron. Oleh penulis yang bekerja untuk media Sunday Mirror itu, foto Sahlen dikirimkan kepada Brooks Newmark, si menteri.


Kemudian, ayah lima anak itu membalas kiriman foto tersebut dengan sebuah foto vulgar dirinya. Si wartawan lepas mengambil dua foto Sahlen dari internet untuk membuat sebuah akun media sosial palsu dengan memakai nama Sophie Wittam.


“Saya tidak ingin dieksploitasi dengan cara seperti ini dan bahwa seseorang menggunakan foto saya seperti ini, saya merasa tidak senang, baik bagi saya, maupun mereka yang terkait dengan ini,” kata Sahlen seperti dikutip media Swedia Aftonbladet.


Sahlen tidak terima fotonya dipakai tanpa izin terlebih dahulu dari dirinya.


“Saat ini saya merasa bingung dan tidak paham mengapa ini bisa terjadi. Saya bisa menulis tentang ini di lain hari, namun saat ini saya tidak ingin membicarakan hal ini,” tulis Sahlen di blognya.


Lansiran News.com.au, si wartawan Sunday Mirror menggunakan nama Sophie dan foto Sahlen untuk menghubungi sejumlah pejabat pemerintah Inggris. Namun, dari sekian banyak yang dihubungi, hanya Brooks Newmark, si Menteri Sosial yang menyambar umpan yang dilontarkan si wartawan.


Alhasil, setelah berita soal dirinya dimuat di media-media Inggris, Newmark mengundurkan diri. Selain mengirimkan gambar vulgar kepada akun palsu yang dikelola si wartawan, Newmark juga mengirim pesan pendek dan berjanji menemui si perempuan bernama Sophie secara pribadi. (News.com.au)








Sumber http://ift.tt/10j4fLv

via suara.com

No comments:

Post a Comment