Tuesday 1 April 2014

Pembantu Rumah Tangga Tega Habisi Nyawa Bayinya Sendiri

Suara.com - Seorang perempuan pekerja rumah tangga (PRT) berinisial DH di Jalan Grinting III No.26 RT 01 RW 04 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telah tega menghabisi nyawa bayinya sendiri.


Sang bayi malang sendiri diketahui baru berumur satu hari, alias baru saja dilahirkan. Diketahui, DH menghabisi nyawa anak kandungnya itu pada Senin (31/3/2014), sekitar pukul 12.00 WIB.


Vivi yang merupakan majikan DH-lah yang awalnya mengungkap kasus pembunuhan ini. Awalnya, Vivi melihat bercak darah di lantai rumahnya. Sang majikan kemudian bertanya kepada tersangka tentang darah tersebut.


“Darah yang awalnya diakui DH adalah darah menstruasi, ternyata akibat proses persalinannya tanpa bantuan dokter,” ungkap Kapolsektro Kebayoran Baru, AKBP Anom Setyadji, dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (1/4).


Masih menurut keterangan Anom, lantaran tidak percaya dengan jawaban pembantunya itu, Vivi kemudian membawa tersangka ke RS Fatmawati, untuk dilakukan tes dan pemeriksaan.


“(Di sana) Tersangka mengaku setelah ditanya oleh dokter. Tersangka mengakui telah melahirkan bayi,” papar Anom.


Vivi pun kemudian melaporkan DH ke Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sang bayi malang sendiri akhirnya ditemukan pada hari itu juga, sudah dalam keadaan meninggal dengan kondisi mengenaskan, terbungkus kain di dalam lubang kloset duduk kamar mandi.






Sumber http://ift.tt/1iWDzoD

via suara.com

No comments:

Post a Comment