Tuesday 1 April 2014

Hati-hati dengan Dua Jebakan April Mop dari Google

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Meneruskan tradisi di tahun-tahun sebelumnya, Google kembali “menipu” para penggunanya di hari April Mop. Kali ini Google menggunakan permainan “Pokemon Challenge” dan Gmail bertema selfie.


Pada Senin (31/3/2014), dalam blognya LatLong, Google mengumumkan pembaruan pada layanan peta digitalnya, Google Maps. Uniknya dalam versi terbaru itu Google mengajak para pengunanya untuk mencari Pokemon.


Mini game itu adalah bagian dari upaya tipu-tipu Google untuk mencari kandidat pegawai yang mengisi posisi “Pokemon Master”. Syaratnya mereka yang berminat harus menangkap 150 Pokemon di dalam Google Maps.


Game itu memang sungguhan tetapi cerita soal lowongan sebagai “Pokemon Master” tentu saja bentuk becandaan April Mop Google.


Selain Pokemon, Google juga punya kejutan lain di April Mop yakni dengan membolehkan para pengguna Gmail untuk memakai foto selfie mereka sebagai gambar latar layanan email Google itu.


Tidak hanya Google juga memberi kesempatan para pengguna Gmail untuk berbagi foto selfie mereka dengan para pengguna lainnya dan menyediakan fitur “top trending selfies”.


“Sebagai pelopor dalam platform selfie, Gmail sangat berkomitmen untuk berada di garis terdepan inovasi selfie. Dan bagi kami adalah sebuah tragedi jika rambut keren Anda dan mata coklat Anda yang cantik terjebak hanya di dalam ruang inbox (Gmail),” tulis Google penuh jenaka dalam blog resminya. (Sydney Morning Herald)






Sumber http://ift.tt/1s1CoZH

via suara.com

No comments:

Post a Comment