Monday 28 April 2014

PKS Jateng Ulang Sejarah Pemilu 2009

Suara.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah memastikan 10 wakilnya duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah. Perolehan ini sama dengan Pemilu tahun 2009, dimana PKS Jateng juga menempatkan 10 anggota di gedung Berlian.


Menanggapi hal ini, jajaran pengurus DPW PKS Jateng bersyukur dan mengucap terimakasih kepada masyarakat Jateng atas perolehan suara PKS yang cenderung meningkat.


Alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras, insya Allah 10 anggota PKS siap mewakili 10 daerah pemilihan di Jateng, yang artinya setiap daerah kita memiliki satu wakil,” kata Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng di Semarang, Senin (28/4/2014).


Dari data yang diperoleh dari Tim Tabulasi PKS Jateng, 10 nama yang akan duduk sebagai anggota legislatif tersebut adalah Ahmadi dari dapil I (35.367 suara), Amir Darmanto dari dapil II (17.803), Ikhsan Mustofa dari dapil III (31.387), Hadi Santoso dari dapil IV ( 38.050), Muhammad Rodhi DP V (21.208), Jamaludin dapil VI (22.685).


Sementara dari dapil VII ada Karsono (32.495), Jasiman dari dapil VIII (16.509), Rusman dari dapil IX (23.859) dan terakhir dari dapil X ada Riyono dengan 16.809 suara.


Secara terpisah, salah satu caleg PKS dari dapil IV, Hadi Santoso, menyatakan puas atas hasil ini. Pria yang juga mendapatkan suara terbanyak di antara caleg PKS lainnya ini mengucapkan terimakasih kepada warga Jateng.


“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat Jateng yang tetap mendukung kami, mohon doanya agar kami senantiasa menjaga amanah sebagai pelayan rakyat,” kata pria yang juga ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Jateng.


Diketahui, dalam Pileg 2014 ini, Hadi yang berada di DP IV Jateng (Wonogiri, Sragen dan Karanganyar) berhasil meraup suara 38.050 suara atau yang tertinggi di antara caleg PKS lainnya.


Menanggapi hal ini, Hadi mengaku hasil yang diraih adalah kerja keras dari para kader, struktur, simpatisan, dan masyarakat di dapil tersebut.


“Bagi kami, selalu bersama masyarakat dan terus melayani mereka adalah strategi kami sehingga alhamdulillah pada pemilu tahun ini masyarakat di tiga kabupaten mempercayakan amanah tersebut kepada kami,” kata pria asal Giriwoyo, Wonogiri, ini.






Sumber http://ift.tt/1j8jVqz

via suara.com

No comments:

Post a Comment