Monday 28 April 2014

Microsoft: Merek Ponsel Nokia Akan Lenyap

http://ift.tt/eA8V8J

Suara.com - Bekas bos Nokia, Stephen Elop, menduduki jabatan barunya sebagai kepala divisi Microsoft yang membidangi produksi telepon seluler pada Senin (28/4/2014). Di hari pertamanya dia mengisyaratkan bahwa merek Nokia tidak lagi akan digunakan, setelah Microsoft merampungkan pembelian produsen ponsel asal Findlandia itu pekan lalu.


“Nokia sebagai merek tidak akan digunakan untuk ponsel pintar dalam jangka panjang. Kami sedang bekerja untuk memilih nama merek baru,” kata Elop dalam blog resmi Microsoft.


Pekerjaan itu sebenarnya sudah dimulai sejak pekan lalu setelah Microsoft merampungkan pembelian divisi handset Nokia dengan harga sekitar Rp87 triliun. Langkah pertama adalah dengan mengganti nama Nokia menjadi Microsoft Mobile.


Elop belum mau mengungkap terlalu banyak soal merek baru produk Microsoft kelak, tetapi jika melihat jawabannya Microsoft tampaknya akan memberi nama baru untuk ponsel-ponsel ciptaannya mendatang.


“Tidak akan ada lagi Nokia Lumia 1020 dengan Windows Phone di jaringan AT&T. Terlalu banyak kata. Lidah tidak bisa fasih melafalnya,” kata Elop.


Adapun merek Nokia secara umum masih akan ada di dunia, karena perusahaan itu masih hidup di Finlandia dan memutuskan untuk bergerak di bidang infrastruktur komputer, layanan peta, dan teknologi canggih lainnya.


Dalam sesi tanya jawab itu Elop juga menjawab sejumlah tudingan bahwa dirinya sebenarnya semacam virus “Trojan” yang ditanam Microsoft di dalam tubuh Nokia.


“Saya hanya bekerja untuk keutungan para pemegang saham Nokia saat masih bekerja di Nokia,” tangkis Elop. (CNET)






Sumber http://ift.tt/1izeNwf

via suara.com

No comments:

Post a Comment