Tuesday 1 April 2014

Juru Parkir Bekuk Pelaku Pembobol ATM

Suara.com - Seorang pelaku pemboboll mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dibekuk oleh seorang penjaga parkir di depan sebuah toko swalayan di Jalan Kelud Raya, Semarang, Selasa (1/4/2014).


Ardi Nur Cahyo, 20 tahun, warga Condrokusumo Dalam, Semarang, tertangkap tangan tengah asik membobol sebuah mesin ATM BCA. Pelaku ditangkap oleh Suntoro, 60 tahun, seorang penjaga parkir toko modern dengan cara menahan pintu bilik ATM, sehingga pelaku terkurung di dalam.


Menurut Suntoro, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB tersebut, bermula dari kecurigannya melihat seseorang di dalam bilik ATM dengan membawa palu, obeng, dan tang. Saat itu, lanjut dia, pelaku sedang asyik mengutak-atik mesin ATM dan berharap uang akan keluar setelah dicongkel.


Karena tidak bisa memanggil polisi, akhirnya Suroto berusaha menahan pintu bilik ATM tersebut hingga satpam toko serta polisi datang. Pelaku selanjutnya diamankan polisi untuk diproses lebih lanjut.


Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Djihartono mengatakan, bersama pelaku ditemukan sejumlah peralatan untuk mencongkel ATM, pil koplo, serta beberapa buah kartu ATM.


“Masih didalami sudah berapa kali melakukan,” tegas Djihartono. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1gXmr3t

via suara.com

No comments:

Post a Comment