Tuesday 1 April 2014

Jet Pribadi Milik Sutradara “The Hobbit” Ikut Cari Pesawat MH370

Suara.com - Sebuah pesawat jet pribadi milik sutradara kawakan Hollywood, Peter Jackson, dikabarkan turut serta dalam operasi pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370.


Otoritas Australia yang mengkoordinir pencarian MH370 mengatakan bahwa ada satu pesawat jet sipil yang dikerahkan untuk membantu menyisir lokasi pencarian di Samudera Hindia.


Sementara itu, setelah sebelumnya sempat menyangkal, juru bicara sutradara asal Selandia Baru itu akhirnya mengakui bahwa jet itu adalah milik Jackson, si sutradara peraih Oscar. Menurut lansiran New Zealand Herald, mengutip pernyataan si juru bicara, jet itu memang disewa otoritas Australia.


Radio New Zealand juga menyampaikan informasi serupa. Radio itu menyebut, Jackson, sutradara film “Lord of the Rings” dan “The Hobbit”, secara pribadi mengizinkan pesawat jet jenis Gulfstream G650 nya digunakan dalam pencarian.


Dalam situs resminya, perusahaan pembuat Gulfstream mendeskripsikan pesawat itu sebagai “jet ultra cepat untuk urusan bisnis jarak jauh”. Mereka juga mengklaim G650 sebagai produk unggulan perusahaan mereka.


Lebih lanjut, di situs tersebut tertulis pula bahwa jet itu mampu mengangkut 8 orang termasuk kru dan terbang sejauh 12.900 kilometer nonstop. (The Strait Times)






Sumber http://ift.tt/Pg2FEJ

via suara.com

No comments:

Post a Comment