Friday 27 June 2014

Jokowi Ziarah ke Makam Bung Karno Tengah Malam

Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo atau biasa disebut Jokowi melakukan ziarah ke makam Presiden RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur, pada tengah malam.


Mengenakan kemeja motif kotak-kotak dan didampingi oleh ajudannya, Jokowi tiba di lokasi Jumat (27/6/2014) tepat tengah malam. Ratusan warga dan simpatisan terlihat sudah ramai berkumpul menunggu kedatangan capres tersebut.


Jokowi bergegas berjalan menuju pusara Bung Karno. Hanya segelintir orang yang mendampinginya masuk ke area makam. Beberapa warga, termasuk wartawan yang ingin meliput dilarang masuk oleh petugas.


Jokowi hanya sekitar 15 menit di sana lalu terlihat melangkah keluar dari area makam. Di gerbang makam, dia sempat berhenti untuk berfoto sekaligus bersalaman dengan warga dan simpatisan. Setelah itu dia kembali melanjutkan perjalanan.


Mantan Walikota Solo ini mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk mendoakan almarhum Presiden Soekarno yang merupakan pahlawan sekaligus proklamator kemerdekaan RI.


“Ziarah ini bukan dalam rangka apa-apa, ya untuk mendoakan saja. Ingat ya, Bung Karno itu proklamator RI, pahlawan kita,” katanya.


Dia tidak menjelaskan lebih jauh alasan yang membuatnya datang tengah malam.


“Ingin mendoakan. Kalau kita berziarah, ya artinya mendoakan. Makanya, kalau saya datang ke makam Bung Karno, itu bukan berarti apa-apa. Itu semata-mata ziarah, dan saya ingin berdoa untuk beliau,” kata Jokowi. (Antara)






Sumber http://ift.tt/1pIF6k9

via suara.com

No comments:

Post a Comment