Sunday 29 June 2014

Cara Tepat Merawat Vespa

http://ift.tt/eA8V8J

Bagi pecinta vespa atau scooter, perawatan secara tepat merupakan salah satu cara jitu untuk membuat vespa Anda nyaman dikendarai.


Ponco, salah satu anggota komunitas vespa yang tergabung dalam Indonesia Scooter Social (ISS) mengatakan, tips merawat vespa yang benar adalah melakukan service karbulator, penggantian oli dan busi.


“Biasanya merawat vespa yang baik dan benar dengan hal-hal yang dilakukan tersebut dalam jangka waktu sebulan sekali,” tambahnya kepada suara.com di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (29/6/2014).


Berikut adalah tips merawat vespa yang baik dan benar.


1. Kontrol service dan bersihkan karbulator, yang sering terkena oli ataupun debu-debu. Untuk di service dan dibersihkan sebulan sekali.


2. Ganti oli. Dalam vespa biasanya oli yang digunakan terdiri dari dua bagian yaitu oli samping dan oli mesin. Kedua oli ini biasanya harus diganti dalam jangka waktu sebulan, agar performa vespa bisa stabil.


3. Ganti busi. Hal terkecil ini sering sekali lalai dari pengawasan pecinta vespa. Untuk itu diperlukan waktu sebulan sekali dalam penggantian busi, agar kelistrikan di dalam vespa dapat berjalan dengan baik.






Sumber http://ift.tt/1lqJLDn

via suara.com

No comments:

Post a Comment