Monday 30 June 2014

Piala Dunia Ciptakan Rekor di Facebook

http://ift.tt/eA8V8J

Facebook mengatakan bahwa Piala Dunia telah berhasil menciptakan rekor baru di media sosial itu. Lebih dari satu miliar komentar, postingan, dan “Like” terkati Piala Dunia sejak ajang sepak bola terbesar di jagat itu digelar 13 Juni silam.


Selain itu ada lebih dari 220 juta orang terlibat dalam percakapan online di Facebook terkait Piala Dunia di tiga pekan terakhir, demikian diungkap media sosial asal Amerika Serikat itu, Senin (30/1/2014).


“Facebook biasanya melihat peningkatan jumlah percakapan saat berlangsungnya sebuah ajang olahraga, tetapi Piala Dunia rupanya lebih unik,” tulis Facebook dalam blog resminya.


Menurut hitungan Facebook, Piala Dunia adalah satu-satunya turnamen olahraga yang bisa menghasilkan lebih dari 1 miliar percakapan di media sosial tersebut.


Dalam catatannya Facebook menulis bahwa ada lebih dari 31 juta orang terlibat percakapan dalam 75 juta postingan serta “Like” terkait laga perdelapan final antara Brasil vs Cile akhir pekan kemarin.


Tetapi lebih mencengangkan jumlah percakapan di laga pembuka antara Brasil vs Kroasia pada 13 Juni lalu. Laga itu menghasilkan 140 juta interaksi yang melibatkan 58 juta akun Facebook.


Sejauh ini para pemain Brasil adalah nama-nama yang paling beken di Facebook. Sebuah foto yang menunjukkan karakter kartun dua jawara Brasil, Hulk dan Neymar, mendulang 2,5 juta “Like” dan dibagikan (share) lebih dari 70.000 kali. (AFP)






Sumber http://ift.tt/TyfgEV

via suara.com

No comments:

Post a Comment