Sunday 29 June 2014

Google Promosikan Internet Gratis di Kuba

http://ift.tt/eA8V8J

Bos Google, Eric Schmidt berkunjung ke Kuba bersama dengan tiga pejabat tinggi lainnya dalam rangka mempromosikan internet gratis. Empat pejabat Google itu akan bertemu dengan pejabat pemerintah Kuba.


Hari Sabtu lalu, Schmidt berkunjung ke University of Computer Sciences di sebelah barat Havana, yang dikelola oleh blogger Yoani Sanchez. Itu merupakan kunjungan pertama yang dilakukan oleh pejabat tinggi Google dalam rangka mempromosikan internet.


Kunjungan pejabat Google ke Kuba dilakukan setelah pemerintah setempat menuding perusahaan internet terbesar di dunia itu memblokir sejumlah pelayanannya di Kuba. Dalam blognya, Sanchez mengatakan, pertemuan dengan empat pejabat tinggi Google tersebut seperti lokakarya online.


“Kami tidak bertanya apa pun kepada mereka dan kami juga tidak menginginkan jawaban. Kami hanya memberitahu mereka siapa kami dan apa yang sedang kami lakukan,” kata Sanchez.


Kunjungan empat pejabat Google ke Kuba tidak diberitakan oleh media resmi. Informasi itu hanya diberitakan oleh media lokal dan juga melalui blog pribadi.


Schmidt juga mengkonfirmasi kunjungan ke Kuba melalui posting di Google+, Minggu (29/6/2014).


Berjalan-jalan di Havana, sangat memungkinkan untuk membayangkan Kuba yang baru, yang merupakan pemimpin Amerika Latin di bidang pendidikan, budaya dan bisnis,” kata Schmidt. (AFP/CNA)






Sumber http://ift.tt/UZxD74

via suara.com

No comments:

Post a Comment